Jumat, 14 April 2017

Penyebab Gatal Saat Hamil dan Pengobatannya

 Penyebab Gatal Saat Hamil dan Pengobatannya

Penyebab Gatal Saat Hamil dan Pengobatannya - Kehamilan adalah jenjang baru dalam kehidupan wanita di seluruh dunia. Ketika seorang wanita hamil, ia harus siap menerima berbagai macam perubahan dalam dirinya, baik fisik, mental, dan hormonnya. Perubahan hormonal yang dialami ibu hamil dapat menimbulkan berbagai gangguan, diantaranya gatal-gatal pada kulit. Sekitar 2 dari 5 ibu hamil dapat mengalami gangguan kulit ini.

Setiap orang pasti pernah mengalami rasa gatal pada kulit nya, baik jarang atau sering atau bahkan setiap hari. Tak sedikit dari mereka yang mengalami gatal tidak/belum mengetahui secara pasti apa penyebab gatal pada kulitnya. Padahal mengetahui Penyebab Gatal Saat Hamil dan Pengobatannya akan mempermudah untuk mengatasinya dan mencegahnya agar tidak datang lagi.

Penyebab Gatal Saat Hamil dan Pengobatannya
Tidak jarang seorang wanita yang sedang hamil mengalami gatal pada kulitnya, yang dimaskud gatal disini yaitu gatal yang timbul ketika sedang hamil yang sebelum hamil tidak ada gangguan gatal pada kulit sama sekali.


Penyebab Gatal Saat Hamil

Apa penyebab gatal saat hamil? Sesuai judul, pada artikel ini akan dibahas mengenai Penyebab Gatal Saat Hamil dan Pengobatannya yang tidak ditandai dengan ruam, artinya tidak ada lesi kemerahan atau bentol, atau bruntus-bruntus pada kulit kecuali bentol atau lecet karena digaruk.

Gatal yang ringan sering terjadi selama kehamilan dan sebagian hal ini wajar karena adanya peningkatan suplai darah ke kulit. Disamping itu, seiring dengan bertambah besarnya rahim, kulit perut akan meregang (tertarik), hal ini juga bisa menimbulkan rasa gatal.

Jika ibu hamil mengalami gatal yang ringan, maka tidak perlu khawatir, tetapi jika gatal menjadi parah, mungkin penyebabnya adalah suatu kondisi hati yang disebut sebagai kolestasis obstetri, atau obstetric cholestasis (OC), atau intrahepatic cholestasis of pregnancy (ICP). Kondisi ini diketahui mempengaruhi kurang dari 1 dari 100 wanita hamil dan membutuhkan perhatian medis.

Kolestasis Obstetri (obstetric cholestasis), merupakan gangguan hati yang serius yang terjadi pada kehamilan. Normalnya, garam empedu mengalir dari hati ke usus melalui saluran empedu. Pada kolestasis obstetri, garam empedu tidak mengalir dengan baik karena adanya sumbatan. Sebagai akibatnya garam empedu yang mengandung bilirubin akan menyebar ke aliran darah hingga sampai ke kulit menyebabkan gatal-gatal.


Cara Mengobati Gatal Saat hamil 


  • Cara Mengobati Gatal yang Ringan 

Jika ibu hamil mengalami gatal yang tidak terlalu parah atau masih ringan, maka dapat diatasi dengan tips-tips berikut ini:

  1. Memakai pakaian longgar, karena pakaian sempit cenderung bergesekan dengan kulit dan menyebabkan iritasi. 
  2. Hindari bahan pakaian sintetis dan memilih yang alami, seperti katun, sebagai gantinya. Hal ini akan membuat kulit “bernapas” dengan lega dan memungkinkan udara untuk bersirkulasi dekat dengan kulit. 
  3. Mandi air dingin atau menerapkan lotion atau pelembab dapat membantu menenangkan gatal. 
Gatal ringan saat hamil, biasanya tidak berbahaya bagi bagi ibu hamil ataupun bayinya, tapi terkadang bisa menjadi kondisi yang lebih serius. Oleh karena itu, jika Anda khawatir, atau jika ibu memiliki gatal yang parah, penting kiranya untuk periksa bidan atau dokter.


  • Cara Mengobati Gatal Serius

Gatal karena kolestasis harus diperiksakan ke dokter dan sekaligus terapi dari dokter, namun selain itu dapat diterapkan tips-tips berikut ini:

  1. Sesuai dengan tips mengatasi gatal ringan seperti di atas. 
  2. Oleskan krim, seperti calamine lotion, yang aman digunakan selama kehamilan dan dapat meredakan rasa gatal. 
  3. Ada beberapa obat yang dapat mengurangi garam empedu sehingga mengurangi gatal, namun belum diketahui apakah obat itu aman untuk dikonsumsi selama kehamilan. 
  4. Suplemen vitamin K. Hal ini karena OC dapat mempengaruhi penyerapan vitamin K, yang penting untuk pembekuan darah yang sehat.

Layanan Konsultasi Kesehatan

Call/Sms 082221132221 / 087719707073
WhatsApp 085743333181

Selain cara-cara sederhana di atas, gatal karena kondisi tertentu juga dapat ditangani dengan obat-obatan tradisional atau herbal salah satunya yang ada pada kami  dan telah terbukti keampuhanya.

SEMUA PENYAKIT PASTI ADA OBATNYA !

OBATI SEKARANG GATAL ANDA DENGAN OBAT HERBAL KAMI  !!!



Pengobatan Gatal Saat Hamil De Nature Indonesia

Anda tidak usah khawatir akan adanya gatal yang sekarang masih menempel ditubuh anda karena kami De Nature Indonesia telah memiliki Pengobatan Gatal saat Hamil yang sangat efektif dan merupakan obat yang ampuh mengobati gatal di  sekitar tubuh anda ini. 

Obat kami pun tergolong obat yang aman karena obat kami berbahan herbal alami resep tradisional dan telah terdaftar di BPOM dan Dinkes jadi tidak usah khawatir akan keamanan obat kami. Selain itu di dalam pembuatannya pun didampingi oleh tenaga ahli yang handal dan herbalis berpengalaman. Berikhtiarlah menggunakan obat kami, Insyaalloh penyakit yang anda derita akan kunjung sembuh.

 

Gatal Saat Hamil dan Pengobatannya

Membantu Anda mengobati penyakit gatal eksim, gatal selangkangan, paha, herpes,  gatal panu dan gatal lainnya

Penyebab Gatal Saat Hamil dan Pengobatannya

BUKTIKAN SEKARANG JUGA !!! 

Ampuh Meringankan Gatal pada Kulit dalam Waktu Singkat

Obat Bermutu Tinggi Hanya De Nature
Hanya 295.000,- (belum termasuk ongkir)

Khasiat: Obat Herbal de Nature Indonesia

Mengobati gatal-gatal pada kulit, eksim, bisul, kudis, kurap, gatal akibat alergi dan jamur pada kulit.dan gatal jenis lainya.

Untuk kapsul bersih darah, fungsinya untuk membersihkan darah kotor dari dalam. sehingga Kuman atau bakteri yang di sebabkan oleh eksim, kurap, maupun penyakit kulit yang lain bisa terbuang atau dibersihkan dari dalam tubuh kita. Dan untuk salepnya adalah obat luar yang berfunsi untuk menyembuhkan atau mengeringkan penyakit kulit yang anda alami. Dengan perpaudan pengobatan dari luar dan dalam, Insya Allah penyakit anda akan sembuh secara maksimal. 

 

KEPUASAN PELANGGAN ADALAH PRIORITAS UTAMA KAMI

Costemer Servis De Nature Indonesia

“ Melayani Sepenuh Hati “

obat gatal

 

Konsultasikan dan Pemesanan Silahkan Hubungi Kontak Kami

Call/Sms 082221132221 / 087719707073
WhatsApp 085743333181

Demikian penjelasan singkat kami mengenai macam-macam obat kulit gatal berair dan kering yang bisa dibuat dari bahan-bahan alami. Penyebab Gatal Saat Hamil dan Pengobatannya bisa sebagai referensi/informasi untuk anda. Sebelum anda menggunakan dan mengkonsumsi obat-obatan kimia, cobalah untuk memanfaatkan bahan tradisional untuk mengatasi pertumbuhan jamur dan menghilangkan rasa gatal. Jadi mulai sekarang Anda bisa membuat sendiri obat kulit gatal sendiri apabila suatu saat Anda mengalami gatal pada kulit yang berlebihan.

Terimakasih telah membaca artikel ini terkait tentang gatal pada ibu hamil trimester 3, obat gatal tradisional untuk ibu hamil, penyebab perut gatal saat hamil 8 bulan, bintik merah gatal pada kulit saat hamil, gatal di kemaluan saat hamil, gatal ruam saat hamil, salep gatal untuk ibu hamil, gatal gatal saat hamil 9 bulan, semoga bisa menginspirasi dan bermanfaat. Terima kasih. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar